Penulis: Alhasbi

Di era digital seperti sekarang, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan cuan. Tidak sedikit orang menggunakan media sosial yang untuk berjualan hingga menjadi konten kreator, termasuk menggunakan OnlyFans.

Bagi beberapa orang, mungkin OnlyFans terdengar negatif karena Kepolisian RI pernah menangkap seorang konten kreator karena tersandung masalah pornografi di OnlyFans. Jika Anda memikirkan hal tersebut maka tidak ada salahnya Anda mengenal OnlyFans terlebih dahulu, agar tidak salah paham.

Pada dasarnya, OnlyFans merupakan sebuah sharing-platform sama seperti media sosial lain. Oleh karena itu, apa yang Anda akses tentu bergantung pada Anda. Dalam artian ketika Anda menggunakan platform untuk hal positif maka platform akan memberikan manfaat kepada Anda, begitu pula sebaliknya.

OnlyFans mempunyai banyak konten menarik

Perlu Anda ketahui, OnlyFans sebenarnya seperti platform media sosial lain di mana para kreator memungkinkan untuk membagikan konten-konten yang bisa Anda nikmati.

Bagi para kreator, OnlyFans merupakan penyelamat pekerjaan karena mereka bisa dengan leluasa menjual konten secara khusus. Adapun para kreator bisa bermacam-macam seperti trainer olahraga, juru masak, hingga musisi yang membagikan tips-tips khusus saat menjalankan keahlian mereka.

Karena konten di dalamnya dijual, tentunya para kreator OnlyFans tidak sekadar membuat konten seperti konten keseharian di Snapchat, TikTok, maupun Instagram. Adapun konten yang dibagikan tentunya mempunyai informasi tertentu yang jelas dan mungkin bisa Anda pelajari.

Nah, pada kali ini Hidup Digital akan menjelaskan fitur dan cara menggunakan OnlyFans.

Baca Juga : Di Mana Bisa Beli Kartu E-Toll (Uang Elektronik)? 

Membuat akun OnlyFans

Perlu Anda ketahui, cara membuat akun OnlyFans sebenarnya cukup mudah. Anda cukup mengunjungi situs OnlyFans di https://onlyfans.com/ kemudian pilih daftar OnlyFans. Untuk mempermudah, Anda bisa bergabung langsung menggunakan Twitter atau Gmail.

Selain situs, Anda juga bisa mengunduh aplikasi OnlyFans dalam bentuk APK di smartphone Anda. Anda bisa mengunduhnya dengan mudah dan mencari APK di internet. Selain itu juga, Anda mungkin membutuhkan VPN untuk mengakses situs ini.

Ketika akun sudah jadi, situs akan mengarahkan Anda di halaman utama. Situs akan meminta Anda untuk melakukan beberapa penyesuaian di pengaturan akun terlebih dahulu seperti mengatur username, email, dan preferensi lainnya termasuk harga subscribe dan konten.

Perlu Anda ketahui, tidak semua orang bisa membuat akun OnlyFans karena hanya orang berusia lebih dari 18 tahun yang bisa mengaksesnya. Anda memerlukan kartu identitas saat proses verifikasi hingga nomor rekening kartu kredit untuk pembayaran.

Atas prosedur tersebut, banyak pihak menilai bahwa OnlyFans merupakan aplikasi yang aman dari jangkauan anak-anak. Dasarnya, ketika anak-anak menggunakan akun palsu untuk mengelabui usia, mereka juga perlu menggunakan kartu pembayaran yang berasal dari identitas orang tuanya. Oleh karena itu, membuat akun OnlyFans cukup sulit untuk anak-anak.

Cara kerja OnlyFans

OnlyFans mempunyai beberapa menu dasar yaitu sebagai berikut.

1. Home/beranda

Merupakan lokasi yang memungkinkan Anda untuk melihat feed dari beberapa orang yang Anda ikuti. Di sini Anda juga bisa mendapatkan beberapa rekomendasi orang-orang yang mungkin perlu Anda follow di OnlyFans.

2. Notifications/pemberitahuan

Seperti fitur notifikasi pada platform media sosial umum, bagian ini berisikan pemberitahuan aktivitas akun seperti interaksi terakhir, like, subscribed, dan sebagainya.

3. Create

Ketika sudah siap membuat konten, Anda bisa menggunakan menu create untuk posting konten kepada semua pengikut. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan media foto atau video maupun membuat polling.

Baca Juga : Download Drakor Legal (Viu dan Netflix) 

4. Chats

Fitur ini jelas berfungsi untuk berinteraksi dengan orang lain secara langsung melalui sebuah pesan. Fitur ini sama seperti DM (direct message) di Instagram.

5. Menu

Menu berisikan halaman utama akun Anda, atau lebih mirip dengan profil. Di situ Anda bisa melihat username, foto profil, jumlah followers, konten yang Anda bookmark, info bank, pengaturan mode, hingga panel log-out.

Mendapatkan uang menggunakan OnlyFans

Seperti penjelasan di atas, Anda harus melampirkan informasi pembayaran, pengaturan akun, serta pengaturan harga subscribe. Ketika semua hal tersebut berhasil selesai maka Anda bisa mulai melakukan posting dan mengunci mereka melalui pembayaran.

1. Menambahkan info pembayaran dan verifikasi akun

Anda perlu masuk ke Menu kemudian memilih Add Bank untuk informasi pembayaran. OnlyFans akan meminta beberapa data seperti nama, tanggal lahir, tempat tinggal, hingga kartu identitas. Hal ini akan mengeliminasi pengguna di bawah 18 tahun.

2. Mengatur harga untuk subscribe

Anda bisa masuk ke Menu > Profile kemudian Edit Profile dan pilih Subscription Price & Bundles. Di bagian ini Anda bisa mengatur biaya subscribe per bulan oleh pengikut Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengatur info pembayaran maupun bank account sebelum mengatur biaya.

3. Mendapatkan pesan pay-per-view

Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menambah uang di OnlyFans yaitu pay-per-view message atau PVVs. Fitur ini memungkinkan kreator mengirim konten secara personal melalui fitur chat, namun penerima pesan harus melakukan pembayaran untuk mengaksesnya.

Dengan begitu, ketika penerima ingin melihat isi pesan maka ia harus melakukan subscribe beberapa dollar untuk kreator.

Baca Juga : Mengenal OnlyFans, Agar Tidak Salah Sangka

Selamat mencoba

Cara menggunakan OnlyFans cukup mudah kan? Gunakan platform ini dengan bijak sehingga OnlyFans dapat mengembangkan potensi pada diri Anda.

Selamat mencoba!

Sumber

LEAVE A REPLY